Senin, 06 Juni 2011

Keributan di Bandara, Pilot Lion Air Disandera

Jakarta - Penumpang Lion Air tujuan Jakarta-Palu berang karena pesawat yang seharusnya mereka tumpangi tak kunjung berangkat. Mereka mengamuk hingga menyandera pilot dan kru pesawat.

Menurut salah satu penumpang, Sam Purnama, seharusnya pesawat berangkat pada pukul 17.00 WIB. Namun hingga pukul 22.00 WIB tak ada kepastian soal nasib penerbangan tersebut, termasuk kompensasi bagi penumpang.

Akhirnya, para penumpang menggelar aksi protes. Dua pilot pesawat dan empat kru yang melintas di bandara akhirnya mereka sandera.

"Ada pilot dan kru totalnya enam orang. Tadinya hampir terjadi kekerasan, untung kita langsung tenangkan. Kita cuma mau agar manajemen menjelaskan nasib kami," ujar Sam kepada detikcom, Minggu (5/6/2011) malam.

Sam menambahkan, pilot yang merupakan warga asing tersebut kini ditahan di ruang tunggu kedatangan. Petugas keamanan yang berusaha melerai aksi tak bisa berbuat banyak karena kalah jumlah dengan para penumpang.

"Kita ada seratusan orang. Kita cuman mau hak-hak kita diperjelas sesuai dengan aturan," ucapnya.

Penumpang lainnya bernama Wani juga memberi informasi yang sama. Dia melihat ada keributan di bandara karena pesawat delay selama hampir 3 jam.

"Terjadi keributan di sana, delay 3 jam lebih," ucapnya.

Kepala Humas Lion Air Edward Sirait saat dikonfirmasi soal kabar ini belum bisa dihubungi. Nomor telepon seluluernya tidak aktif.

Sementara, petugas informasi bandara Soekarno-Hatta tidak tahu soal peristiwa ini. "Silakan dicek saja ke Lion Air," ucap petugas.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha